Jenis Bahan Kaos Yang Bagus Untuk Sablon

Jenis Bahan Kaos Yang Bagus Untuk Sablon - Banyak sekali ragam bahan kain untuk kaos, namun tidak semua bahan kain tersebut bagus untuk sablon.
kaos polos, kaos bahan katun, bahan kaos combed, bahan katun, jenis bahan kaos, gamis bahan kaos, jual bahan kaos, bahan kaos distro bahan kaos yang bagus, bahan kaos terbaik, bahan spandek, kaos bahan spande, bahan kaos pe, bahan kaos polo, tunik bahan kaos, bahan polyester, bahan kaos paling bagus,ara menghilangkan sablon pada jaket dengan mudah, cara menghilangkan sablon dengan bensin, cara menghilangkan sablon di jaket, cara menghilangkan sablon pada tas, cara menghilangkan sablon pada kaos dengan setrika, cara menghilangkan sablon dengan minyak kayu putih, cara menghilangkan sablon di tas kanvas, cara menghilangkan sablon di kaos dengan minyak kayu putih, kaos sablon, sablon baju, cara sablon, sablon plastik, harga sablon ,gambar sablon, alat sablon, tempat sablon, bahan sablon, mesin sablon, gelas sablon, desain sablon, cetak sablon, sablon satuan, plastisol sablon, tinta sablon, screen sablon, harga sablon kaos, jasa sablon, meja sablon, polyflex, polyflex sablon, toko sablon, cara sablon kaos,gambar sablon kaos




Jenis Bahan Kaos Yang Bagus Untuk Sablon - Banyak sekali ragam bahan kain untuk kaos, namun tidak semua bahan kain tersebut bagus untuk sablon.

Lalu bahan kain apa yang bagus untuk disablon? Bahan yang bagus adalah kain yang dapat menerima tinta sablon. Dan jenis bahan bahan kain kaos untuk sablon mempunyai karakter masing-masing.

Berikut ini jenis-jenis bahan kaos yang bagus untuk disablon :


1. Katun Combed.
Bahan kaos katun combed termasuk yang paling banyak dipakai untuk kaos dan bagus untuk sablon. Kualitas bahan ini sangat baik dengan karakteristik benang super lembut.

Ketika disablon, hasil gambarnya akan terlihat sangat bagus dan rapi. Gambar sablon menjadi tidak mudah pudar meskipun sudah dicuci berulang kali.

‍Cotton combed terdiri dari beberapa gramasi, yaitu:
  • Katun combed 20s kualitas kainnya sangat tebal, cenderung kaku saat dipakai.
  • Katun combed 24s jauh lebih ringan daripada combed 20s
  • Katun combed 30s termasuk yang paling banyak dipakai perusahaan konveksi termasuk untuk membuat kaos sablon. Serat kainnya halus dan tebal
  • Katuncombed 40s mempunyai karakter kain yang tipis, ketika dikenakan jatuh dengan sangat alami di badan.

2. Katun Bamboo.
Karakter dari katun bamboo hampir mirip dengan bahan kaos katun Combed. Bahkan kualitas serat dari bahan kaos sablon ini jauh lebih halus daripada combed. Namun bahan ini jarang digunakan karena harganya masih tinggi, dan sulit ditemukan karena banyak toko yang tidak menyediakan bahan ini karena jarang ada pembelinya.


3. Katun Carded.
‍Kain atau bahan kaos katun Carded kualitasnya di bawah katun combed. Serat kainnya tidak serapat katun combed dan terasa agak kaku, tetapi hasil sablon pada bahan kaos ini sangat bagus dan sama seperti pada bahan katun Combed, kain ini cukup bagus untuk disablon tetapi kurang enak untuk dipakai.

Harganya tentu lebih murah bila dibandingkan dengan kaos sablon yang dibuat dari katun combed. katun Carded juga mempunyai macam-macam gramasi seperti katun combed yaitu, Carded 20s, 24s dan 30s


5. Katun Semi Combed.
Bahan Semi Combed adalah bahan yang kualitasnya diantara cotton combed dengan katun carded. Bahannya lembut seperti Combed tetapi agak panas ketika dipakai. Kain ini sering jadi pilihan alternatif para produsen kaos retail untuk tujuan pasar karena hampir mirip dengan combed.


4. Katun Tri-Blend.
‍Bahan ini terbuat 50% polyester, dengan 25% kain rayon dan terakhir 25% kain katun. Itulah alasan mengapa kain ini disebut cotton tri-blend.

Meskipun berasal dari kombinasi serat kain yang berbeda-beda, kain ini tetap memiliki keistimewaan sendiri. Karena memiliki serat rayon, kain ini jauh lebih lentur sedangkan katun membuatnya tampak lebih lembut.

Namun untuk sablon jenis plastisol bahan ini tidak dianjurkan karena bahan ini lebih banyak mengandung polyester yang mudah terbakar saat pengeringan tinta plastisol.


5. Katun Slub.
Katun Slub memiliki serat yang cenderung tipis, saat disablon akan menghasilkan permukaan yang kurang rata. Kaos sablon dbuat  dari cotton slub biasanya dijual dengan harga yang sangat murah, jauh lebih murah dari cotton combed dengan karakter serat yang lebih rapi dan rapat. hampir sama dengan katun tri blend, bahan ini tidak dianjurkan untuk sablon plastisol, terkecuali disablon oleh tukang sablon yang sudah berpengalaman.